Kelompok 30 KKN Tematik Unimal Gelar Bimbel di Padang Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 30 KKN Tematik Unimal adakan bimbingan belajar bagi anak-anak usia sekolah dasar yang ada di Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kelompok 30 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) di Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama sebulan penuh  dan menyasar anak-anak usia sekolah dasar.

Kepada Unimalnews,  Ketua Kelompok 30, M. Irfan mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan bagi siswa sekolah dasar yang duduk di kelas II hingga VI. Adapun materi yang diajarkan adalah Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan IPS.

“Bimbel ini bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi anak-anak tingkat sekolah dasar yang ada di Gampong Padang Sakti. Selain itu, juga untuk mengulang kembali materi yang sudah diajarkan di sekolah serta memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat,”terang Irfan.

Selanjutnya Irfan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini telah berlangsung dari tanggal 5 Desember 2022 dan akan selesai pada awal Januari 2023 mendatang dan dilaksanakan setelah zuhur hingga menjelang waktu ashar.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 5 Muara Satu, Zahara Fona SPd menyambut baik kegiatan yang  digelar mahasiswa KKN Tematik Kelompok 30 ini kepada anak-anak di Gampong Padang Sakti yang pada pagi hari melaksanakan kegiatan belajar di sekolah tersebut . Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu anak-anak mengingat kembali materi yang telah dipelajari di sekolah. 

“Metode yang diterapkan di bimbel ini juga menyenangkan dan mampu membuat anak-anak lebih bersemangat dalam belajar,”ucapnya.

Adapun kelompok 30 KKN Tematik Unimal beranggotakan 27 mahasiswa dari berbagai prodi, yaitu Akuntansi (2 orang), Manajemen (3 orang), Hukum (2 orang), Ilmu Komunikasi (1 orang), Sistem Informasi (6 orang), Teknik Informatika (7 orang), Teknik Industri (4 orang), Teknik Kimia (2 orang). Dalam melaksanakan program kerjanya, mereka dibimbing oleh Dr Naz'aiana. [kur]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar