Mahasiswa KKN Tematik 36 Adakan Pelatihan Komputer di SD Negeri 7 Muara Dua

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 36 Adakan Pelatihan Komputer di SD Negeri 7 Muara Dua

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 36 Universitas Malikussaleh melaksanakan pelatihan komputer bagi siswa SD Negeri 7 Muara Dua,  Kota Lhokseumawe selama dua hari (15-16/12/2022).

Irsan Efendi Rangkuti mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) dari kelompok 36 KKN Tematik Unimal. Pelatihan itu bertujuan untuk mengajarkan siswa SD 7 Muara Dua agar bisa menggunakan komputer dan menambah pengetahuan tentang komputer.

“Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan siswa SD dalam menguasai dasar-dasar dari salah satu program komputer, terutama Microsoft Word melalui pengenalan dan praktek langsung dengan arahan dari kami,” katanya.

Irsan menyebutkan, pemahaman dasar-dasar dari komputer merupakan hal yang sangat penting bagi siswa  yang sedang mengikuti pendidikan dasar, karena akan diperlukan untuk kedepannya nanti baik dalam membuat tugas ataupun berbagai keperluan lainnya. Pelatihan komputer itu bertujuan untuk mengajarkan komputer kepada siswa di SDN 7 Muara Dua, baik pengenalan hardware, software (Microsoft Word, MS. Excel) dan lain sebagainya.

“Pada pelatihan itu, kami menggunakan infocus projector, pengawasan, dan pembimbingan untuk siswa yang ikut pelatihan tersebut, agar lebih mudah dalam memahaminya,” jelas Irsan Efendi Rangkuti.

Sementara itu, Silfa Maharani menambahkan, pelatihan komputer dilakukan dengan menggunakan laptop milik mahasiswa KKN Tematik dan siswa SD dibagi dalam beberapa kelompok, agar memudahkan dalam mengikuti pelatihan.

“Siswa sangat antusias mengikuti pelatihan yang kami berikan dan dapat memahaminya dengan cepat. Setelah kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan dapat menambah wawasan siswa tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama komputer serta mengetahui bagaimana menggunakan berbagai aplikasi dari komputer dengan baik dan benar,” tutup Silfa Maharani.[tmi]


Kirim Komentar