Mahasiswa KKNT Kelompok 35 Sukseskan Pelaksanaan Posyandu Di Paloh Batee

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kelompok 35 Mahasiswa Kelompok Kerja Nyata Tematik (KKNT), yang bertempat di Gampong Paloh Batee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, melakukan pelaksanaan posyandu dan edukasi stunting bersama para warga, Selasa (17/01/2023).

 

Dea Nadila salah seorang peserta KKNT Kelompok 35 mengatakan, kegiatan posyandu tersebut dikhususkan pada balita dari umur 0 bulan sampai dengan 5 tahun.

 

"posyandu ini berfungsi sebagai kekebalan yang alami sehingga bisa melindungi anak-anak dari penyakit tertentu, katanya.

Kegiatan posyandu ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 - 11.00 WIB yang bertempat di Gampong Paloh Batee, Muara Dua, Lhokseumawe.

 

Sambungnya, kegiatan posyandu ini dilakukan setiap sebulan sekali, dimana kegiatan tersebut dilakukan mulai penimbangan bayi dan anak juga untuk memantau pertumbuhan bayi dan serta menganalisa sejak dini dalam pertumbuhan bayi dan anak.

Serta pengukuran tinggi badan anak dan mendapatkan pelayanan imunisasi sehingga dapat terhindar dari beberapa penyakit, pungkas Dea. (mcl)


Kirim Komentar