Cegah Pembulian Di Sekolah, Mahasiswa KKN Tematik 20 Lakukan Sosialisasi di SDN 13 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Pembulian Di Sekolah, Mahasiswa KKN Tematik 20 Lakukan Sosialisasi di SDN 13 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh Kelompok 20 melakukan sosialisasi dengan tema "Cegah Tindakan Pembulian di Lingkungan Sekolah Dasar (SD) Berdasarkan Pandangan Hukum" Selasa (17/1/2023).

Kegiatan ini diadakan di SDN 13 Dewantara, dan pemateri yang turut serta dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu Aditiya Syah mara, M Irvan dan Pasha AlMuntada yang merupakan anggota kelompok KKN Tematik kelompok 20.

Materi yang disampaikan merupakan tentang apa itu bullying,bentuk-bentuk bullying, faktor penyebab munculnya bullying,dampak negatif dan bagaimana mencegahnya tindakan bullying tersebut.

Ketua kelompok, M. Irvan Nurhakim mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak di SDN 13 Dewantara  meningkatkan kesadaran diri, agar tidak melakukan tindakan bullying antar sesama, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami berharap, setelah diadakan kegiatan ini, para anak-anak dapat memahami cara mencegah kenakalan dan tindakan bullying di sekolah, agar membentuk anak-anak yang berakhlak mulia, berpengetahuan dan bermental sehat,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar