Mahasiswa KKN Tematik 20 Adakan Pelatihan Penggunaan Microsoft Word Untuk Guru SDN 13 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 20 Adakan Pelatihan Penggunaan Microsoft Word untuk Guru SDN 13 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh Kelompok 20 mengadakan pelatihan penggunaan Microsoft Word bagi guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Dewantara, Aceh Utara, Jumat (20/1/2023).

Young Yolvi, Salah seorang Mahasiswa KKN Kelompok 20 mengatakan, kegiatan pelatihan ini diadakan untuk lebih mendukung peningkatan pengetahuan bagi guru-guru yang mengajar di SDN 13 Dewantara dan mengenai perangkat lunak Microsoft Word.

“Materi yang diberikan berupa bagaimana cara mengoperasikan Microsoft word untuk membuat surat, yang dijelaskan oleh pemateri dari mahasiswa Prodi Teknik informatika,” katanya.

Yolvi berharap kepada guru-guru di SD tersebut dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat lebih membantu dalam menyelesaikan tugas maupun pekerjaannya di sekolah.

“Kegiatan pelatihan ini dilakukan karena masih banyaknya guru yang lupa ataupun yang kurang memahami Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya dalam penggunaan microsoft word dan microsoft powerpoint,” ungkapnya.

Nuraina, salah seorang guru di SDN 13 Dewantara menyampaikan, sebelum nya ia sudah bisa menggunakan Microsoft word.

“Dikarenakan dulu saya lulusan SMK, tetapi sekarang saya lupa, dan Alhamdulillah sekarang sudah ingat walaupun sedikit-sedikit,” ujarnya.[tmi]


Kirim Komentar