Mahasiswa KKNT 05 Sosialisasi Pembuatan Kerupuk Kulit Pisang kepada Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKNT 05 Sosialisasi Pembuatan Kerupuk Kulit Pisang kepada Warga

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Tematik 05 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi pembuatan kerupuk kulit pisang kepada  warga Gampong Ulee Madon Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (22/01/2023).

Salah satu anggota KKN, Miska menyebutkan, sosialisasi ini untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk mengolah limbah kulit pisang menjadi bahan makanan yang bernilai jual.

"Warga menjadi tertarik dan termotivasi untuk memanfaatkan kulit pisang menjadi olahan kerupuk, sehingga kulit pisang tidak terbuang sia-sia," katanya.

Selain itu, mahasiswa juga membagikan hasil program kerja olahan kerupuk kulit pisang kepada masyarakat untuk di uji coba.

Ketua pemuda, Zulfikar mengatakan, kerupuk kulit pisang ini sangat enak dan renyah, semoga ini bisa berkembang dan masuk ke pasar-pasar.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Geuchik Ulee Madon. Masyarakat sangat mendukung dan memberikan respon yang positif atas pengadaan sosialisasi pembuatan kerupuk kulit pisang ini.[tmi]


Kirim Komentar