Mahasiswa KKNT  K24  Sosialisasi  Bahaya Bullying

SHARE:  

Humas Unimal
mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Kelompok 24 Universitas Malikussaleh bersama siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe, sesaat setelah pelaksanaan sosialisasi bahaya bullying, Kamis (26/01/2023).Foto:Ist

UNIMALNEWS I Lhokseumawe- Meminimalisir maraknya kasus perundungan di kalangan pelajar dan ramaja, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Universitas Malikussaleh, kelompok 24 menyambangi sekolah untuk  memberi pemahaman akan bahaya bullying. Kegiatan sosialisasi yang bertajuk “Stop Bullying di Kalangan Pelajar”, dilaksanakan di SMA Negeri 7 Lhokseumawe, Kamis (26/01/2023).

Sosialisasi yang menghadirkan dua orang pemateri mahasiswa KKNT kelompok 24, masing-masing Muhammad Saprun dan Ridha Khairani disambut antusias peserta. Kebanyakan peserta yang merupakan pelajar SMA 7 Lhokseumawe itu sangat berharap sosialisasi yang dilakukan mahasiswa akan mampu memberi pemahaman secara signifikan terhadap upaya pencegahan  dan meminimalisir kasus perundungan di kalangan pelajar.     

Ketua kelompok KKNT, Muhammad Saprun mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menggugah kesadaran kalangan pelajar dalam bersikap dan bertindak terhadap teman atau orang lain dengan tidak melakukan perbuatan yang dapat melukai, menakuti, atau tindakan yang memberi trauma yang berkepanjangan yang dapat dikatagorikan sebagai kasus perundungan.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang upaya pencegahan perundungan atau bullying di sekolah. Mereka mampu bersikap dan bertindak sesuai dengan tata krama dan berakhlak mulia,” harapnya. [df]


Berita Lainnya

Kirim Komentar