Mahasiswa KKN Tematik 21 Adakan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 21 Adakan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Malikussaleh Kelompok 21 yang berlokasi di Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (17/1/2023) melakukan sosialisasi Hukum dengan tema “Perlindungan perempuan dan anak serta penyuluhan bahaya narkoba di kalangan pelajar”.

 

Pemateri sosialisasi hukum ini adalah mahasiswa Program Studi Hukum yaitu Alif Taqyudin dan Liondi Ramadhan S, Melani, dan Rauzatul Jannah.

Alif Taqyudin  mengatakan, target dalam sosialisasi perliindungan perempuan dan anak ini adalah perempuan Gampong Ulee Reuleung dan juga pelajar. Sosialisasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga serta langkah hukum apa saja jika terjadi kekerasan atau sejenisnya dalam rumah tangga. Sedangkan, penyuluhan bahaya Narkoba di kalangan pelajar target pesertanya adalah siswa sekolah dasar.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap agar dapat menjadi bekal para remaja Gampong Ulee Reuleung dalam bergaul dan berperilaku, kami juga sangat senang karena pihak aparatur gampong, pihak sekolah, dan para warga turut membantu mensukseskan kegiatan sosialisasi ini,” jelasnya.

Selain itu, Alif menyebutkan, tujuan kegiatan ini juga untuk membekali para remaja dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahan perilaku pergaulan bebas (seks bebas) dan sosialisasi terkait perkawinan dini. Kondisi emosi maupun mental yang sering berubah-ubah dalam diri remaja, akhirnya melahirkan pelampiasan dalam bentuk penyimpangan sehingga diperlukannya pengawasan oleh orang tua.

“Semoga para remaja di Gampong Ulee Reuleung dapat memahami dan mengetahui cara mencegah kenakalan remaja, agar tidak terjerumus serta membentuk dan melahirkan remaja yang berakhlak mulia, berpengetahuan dan bermental sehat serta mengharapkan para perempuan dapa dapat lebih berani dalam menyuarakan hak-hak nya yang dilindungi oleh undang-undang,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar