Mahasiswa KKNT 29 Adakan Bimbel untuk Siswa Di Gampong Meunasah Dayah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKNT 29 Adakan Bimbel untuk Siswa Di Gampong Meunasah Dayah

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 29 Universitas Malikussaleh berbagi ilmu kepada anak-anak di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (4/2/2023).

 Fatimah salah satu anggota kelompok 29 mengatakan, kegiatan itu mereka kemas dalam bentuk Bimbel (Bimbingan Belajar) yang dimulai sejak tanggal 2 November 2022 lalu.

“Bimbel ini diadakan 3 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Senin, Rabu, dan Kamis pada pukul 14:00 WIB berupa mata pelajaran Matematika, Sadar Literasi, dan Bahasa Inggris,” katanya.

Fatimah menyebutkan, banyak anak-anak yang antusias dengan kegiatan ini yang datang dari kelas 3 hingga kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Antusias yang begitu besar juga terlihat dari semangat belajar Kayla anak berkebutuhan khusus yang saat ini berada di kelas 6..

“Antusias yang begitu besar membuat kami ingin mengajar mereka. Dengan adanya kegiatan bimbel ini, diharapkan anak-anak menjadi termotivasi untuk terus semangat belajar dan sukses di masa depan. Kegiatan ini juga termasuk jembatan dalam membantu memperbaiki mutu pendidikan di Gampong Meunasah Dayah,” pungkas Fatimah.[tmi]


Kirim Komentar