Program Inspirasi Sore, Motivasi Anak-Anak Gampong Ranto Menggapai Cita

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 49 mengadakan kegiatan Inspirasi Sore untuk anak-anak gampong Ranto Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (31/8/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS  | Aceh Utara  - Belajar di waktu kecil bagai menulis di atas batu, belajar saat dewasa bagai mengukir di atas air. Ungkapan ini rasanya cocok untuk menggambarkan semangat belajar yang ada pada diri anak-anak di gampong Ranto Kabupaten Aceh Utara.

Anak-anak usia 4-12 tahun  yang menjadi peserta terlihat begitu antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan belajar sambil bermain yang digagas oleh mahasiswa KKN Unimal kelompok 49 gampong Ranto.

Belajar sambil bermain di alam ini merupakan salah satu program KKN yang dilaksanakan oleh Kelompok 49. Program yang diberi nama dengan Inspirasi Sore ini pertama kali dilaksanakan pada Sabtu (31/8/2019) dengan tema  Catch Your Dream.

Menurut Ramadania, Humas KKN Kelompok 49, penamaan program Inspirasi Sore ini dikarenakan pelaksanaan kegiatan ini pada sore hari setiap hari Sabtu dan Minggu. Lokasi yang dipilih sebagai tempat kegiatan tersebut  adalah di pinggir sawah yang teduh dan cukup  luas serta nyaman, atau disesuaikan dengan tema yang dipilih.

Peserta yang mengikuti program inspirasi sore beragam, mulai dari anak TK, SD sampai Kelas 1 SMP. Hal yang membuat mahasiswa semakin kagum dan bersemangat adalah saat mendengar cita-cita dari anak-anak gampong tersebut, jelas Ramadania.

"Saya ingin menjadi pilot, karena saya ingin sekali mengantar orang pergi haji" begitu kata Rizalul Ikhsan, seorang aneuk Gampong ranto kelas 1 SMP. Semoga dengan adanya program Inspirasi sore dengan konsep belajar sambil bermain di alam ini, anak-anak semakin semangat menggapai cita-cita mereka, tutup Ramadania.[ryn]


Kirim Komentar