Unimal Terima 2.647 Orang Lewat Jalur SNBP

SHARE:  

Humas Unimal
Plt Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh; Dr Azhari. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Hasil Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) resmi diumumkan sejak pukul 15.00 WIB. Sebanyak 143.805 siswa dinyatakan lulus dalam pengumuman tersebut.

Di Universitas Malikussaleh tercatat sebanyak 2.647 siswa dinyatakan diterima di kampus jantong hate masyarakat Pase itu. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 1.549 siswa yang lulus dengan mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah)

2.647 peserta yang dinyatakan lulus tersebut tersebar ke  35 program studi pilihan yang disediakan oleh Universitas Malikussaleh. Peserta terbanyak lulus di Fakultas Teknik yang memiliki 10 program studi.

Adapun sebaran kelulusan peserta di Universitas Malikussaleh berdasarkan fakultas adalah, Fakultas Teknik; 853 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik;  539 orang, Fakultas  Ekonomi dan Bisnis; 485 orang, Fakultas Hukum; 225 orang, Fakultas Pertanian; 220 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; 189 orang, dan Fakultas Kedokteran sebanyak 136 orang.

Program Studi Hukum menjadi prodi terbanyak yang menerima pada SNBP 2023 di Universitas Malikussaleh yakni sebanyak 225 orang, diikuti oleh Prodi Ilmu Komunikasi; 160 orang, Prodi Administrasi Publik; 160 orang, Prodi Teknik Sipil; 150 orang, dan Prodi Manajemen; 150 orang.

Plt Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh, Dr Azhari mengatakan bahwa, peserta yang dinyatakan lulus pada jalur SNBP sudah dapat mengikuti tahapan pendaftaran ulang sejak tanggal 30 Maret 2023, dengan menyerahkan hasil scan rapor pada link yang sudah disediakan. Dalam pendaftaran ulang, juga akan ada pemeriksaan kesehatan bagi peserta yang lulus di Prodi Kedokteran, Psikologi, Teknik Kimia, Arsitektur, dan Pendidikan Kimia. “Semua tes kesehatan untuk kelima prodi tersebut dilakukan di Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh,” ujar Dr Azhari.

Bagi yang belum lulus pada jalur SNBP, masih dapat mengikuti jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang pendaftarannya masih dibuka hingga 14 April 2023. [ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar