Rektor Unimal Sosialisasi Cara Berkendaraan yang Baik di SMAN 1 Muara Batu

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra melakukan sosialisai cara berkendaraan yang baik kepada pelajar SMAN 1 Muara Batu. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra melakukan sosialisai cara berkendaraan yang baik kepada pelajar yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA)Negeri 1 Kecamatan Muara Batu Aceh Utara, Senin (2/9/2019) dengan Tema "Trik Aman dan Nyaman Berkendaraan di jalan Raya".

Pantauan Unimalnews, Rektor Unimal menguji pengetahuan puluhan siswa dan siswi yang ada disekolah tersebut tentang jenis Surat Izin Mengemudi (SIM) dan lampu lalu lintas.

Selain itu, Rektor Herman juga menyampaikan Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Tujuan dari Undang-undang tersebut agar terwujudnya pelayanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu. Terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa danjuga penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Disela-sela penjelasan Rektor membagi hadiah kepada pelakjar yang mampu menjawab setiap pertanyaan. Dan Ekspresi siswa dalam menjawab membuahkan apresiasi dari Rektor. karena mereka mampu menjawab sebagian dari pertnyaan Rektor terutama tengtang fungsi lampu lalu lintas, dan juga cara berkendaraan yang baik.

"Tujuan utama untuk melakukan sosialisasi ini adalah mengingat masih tingginya angka kecelakaan di jalan raya. Maka dari itu para pelajar perlu memahami trik aman dan nyaman di jalan raya,"kata Rektor Unimal Dr. Herman Fithra.

Rektor berharap agar pelajar dapat memahami apa yang dismpaikan tersebut dengan menampakan gambar pelanggaran lalu lintas, dan juga jenis kecelakaan di jalan raya.

"Kita harapkan apa yang dismpaikan tadi bisa dipahami oleh siswa tentang resiko terjadinya kecelakaan dan trik aman dan nyaman di jalan raya,"harap Rektor Unimal.[tmi]


Kirim Komentar