Mahasiswa KKN Tematik Berbagi PMT Untuk Anak-Anak di Gampong Tambon Tunong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik Berbagi PMT Untuk Anak-Anak di Gampong Tambon Tunong

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Peduli Stunting kelompok 1 Universitas Malikussaleh melakukan program kerja pertama yaitu berbagi PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak-anak stunting di Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (5/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa KKN dibagi menjadi 3 Tim yang turun di beberapa dusun yaitu dusun ll, dusun lll, dan dusun V. 

Veny Elistiana mahasiswa KKNT kelompok 1 menyatakan, pemberian PMT di bulan suci Ramadhan ini dapat membantu gizi anak-anak stunting di Gampong Tambon Tunong dengan tema "Berbagi Bahagia Mencegah Stunting".

“Adapun PMT yang diberikan berupa ikan tuna, kacang hijau, pisang, telur, tahu, tempe, gula, dan garam beryodium untuk anak anak stunting. Ini merupakan program awal bagi kami selaku mahasiswa KKN Tematik yang membantu menurunkan angka stunting di Gampong Tambon Tunong,” katanya.

Murdani selaku geuchik Gampong Tambon Tunong mendukung seluruh pelaksanaan kegiatan PMT tersebut, dengan mengirimkan ibu-ibu kader di setiap dusun untuk membantu mahasiswa KKN membagikan PMT ke setiap rumah anak-anak yang terkena stunting. 

"Terimakasih untuk mahasiswa KKN yang sudah berinisiatif untuk membantu tim Posyandu menjalankan tugas menurunkan angka stunting, semoga dengan adanya PMT ini dapat bermanfaat untuk membantu kembang gizi anak stunting di Gampong Tambon Tunong ini,"pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar