Unimal Adakan Seleksi ON MIPA Tahun 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal adakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) tahun 2023 di Aula Cut Mutia, Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (13/04/2023). Foto: Faizul

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh mengadakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) tahun 2023 di tingkat universitas yang diadakan di Aula Cut Mutia, Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (13/04/2023).

Dr T. Nazaruddin, Ka. Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama mengatakan bahwa seleksi ON MIPA ini dilakukan sebagai upaya untuk menambahkan pengetahuan mahasiswa di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi). 

“Kita berharap mahasiswa terus meningkatkan motivasi belajar, khususnya di bidang MIPA dan kemampuan akademik mereka,” terangnya.

Jamaluddin MH selaku koordinator Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa tes ON MIPA diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik, Pertanian, Kedokteran dan Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

“Jumlah peserta yang mengikuti tes ini sebanyak 107 Mahasiswa. Selain pendalaman dan pengayaan materi, para mahasiswa ini juga dipacu agar memiliki jiwa kompetisi dan mental juara,” ucap Jamaluddin

Ia juga menambahkan bahwa ada delapan dosen muda yang menyusun soal untuk tes ON MIPA tahun ini, yaitu Mellyzar MPd, Syafrizal MSi, Aman Taufiq Hidayat MSc, Haves Qausar MMat, Nanda Novita MSi, Sirry Alvina MPd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dua lainnya berasal dari Fakultas Pertanian, Mahdaliana MSi dan Fakultas Kedokteran Vera Novalia MSc. “dosen-dosen ini juga yang akan memeriksa hasil tes ON MIPA hari ini,” lanjutnya.

Mahasiswa yang lulus tes ON MIPA ini nantinya akan mewakili Unimal untuk mengikuti tes kembali di tingkat Wilayah. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar