Unimal Laksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal laksanakan Pilmapres tahun 2023 di kantor Migas Center, Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (13/04/2023). Foto: Faizul

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh laksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2023 yang dilaksanakan di kantor Migas Center, Bukit Indah, Kota Lhokseumawe pada Kamis (13/04/2023).

Seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi berlangsung selama sehari dengan beberapa kategori penilaian. Ada tujuh orang tim penilai (dewan juri) yaitu, Dwi Iramadhani M.Psi dari Fakultas Kedokteran, Dr Selvy Handayani dari Fakultas Pertanian, Dr Manfarisyah dari Fakultas Hukum, Dr Ratri Candrasari dan Safriana MPd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Arnawan HSB PhD dari Fakultas Teknik, serta Dr Darnawati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dr T. Nazaruddin, Ka. Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kompetisi di tingkat mahasiswa sarjana dan diploma yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang terbaik dan siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” terang Nazaruddin.

Ketua dewan juri, Dwi Iramadhani mengatakan ada tujuh mahasiswa yang mendaftarkan diri dan akan dipilih satu orang mahasiswa untuk mewakili Unimal di tingkat nasional.

“ada tiga poin yang dinilai seperti, Capaian Unggulan (CU) 50%, Gagasan Kreatif (GK) 30%, dan Bahasa Inggris (BI) 20%,” katanya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang belum terpilih supaya jangan berkecil hati dan terus menggiatkan diri dalam memperoleh prestasi. 

“teman-teman bisa merencanakan dan mendorong adik-adik di jurusan atau fakultasnya untuk dapat memperoleh prestasi di tingkat lokal, nasional dan internasional. Insyaallah tahun depan mereka bisa mengikuti kegiatan Pilmapres,” tutup Iramadhani. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar