Himekis dan KSEI Meurah Silue Unimal Santuni Yatim Piatu

SHARE:  

Humas Unimal
Himekis dan KSEI Meurah Silue Unimal santuni yatim piatu di Yayasan Pendidikan Islam Panti Asuhan Miftahul Jannah, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (10/04/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Himekis) bersama dengan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Meurah Silue Universitas Malikussaleh mengadakan santunan bagi yatim piatu di Yayasan Pendidikan Islam Panti Asuhan Miftahul Jannah, Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (10/04/2023).

Kegiatan yang bertema “Menebar Rahmah Menggapai Maghfirah Di Bulan Suci Ramadhan” ini dibimbing oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Chalirafi MSi. Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda kolaborasi antara Himekis dan KSEI Meurah Silue yang berlangsung selama satu hari.

“Buka puasa bersama dan santunan yatim piatu ini bertujuan memperluas tali persaudaraan, baik antara Himakis dan KSEI Meurah Silue serta dengan Yayasan Panti Asuhan Miftahul Jannah,” terang Chalirafi 

Afwan Jamil Mendrofa selaku ketua panitia pada kegiatan ini mengatakan bahwa sebelum acara dilaksanakan, pihak mereka juga melakukan open donasi. “Donasi yang kami dapatkan dari teman-teman yang bersedekah untuk kesuksesan acara ini semoga menjadi amal di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Afwan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Panti Asuhan Miftahul Jannah yang kerap disapa Bunda menyambut baik kedatangan mahasiswa pada Yayasan mereka. “kegiatan yang terlaksana ini dapat memberi dampak positif bagi adik-adik di sini, juga tidak sedikit dari mereka mendapatkan ilmu yang belum pernah mereka dapat sebelumnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa karena telah mengunjungi adik-adik di panti asuhan ini. “para santri dan santriwati sangat antusias dalam mengikuti berbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia,” lanjut Bunda.

Sebelum agenda buka puasa bersama berlangsung, panitia mengadakan perlombaan kepada adik-adik di panti asuhan ini seperti sambung ayat Al-Quran dan cerdas cermat. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi yatim dan piatu. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar