Fisipol Unimal Laksanakan Gotong Royong Pada Hardiknas 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Fisipol Unimal laksanakan gotong royong pada Hardiknas 2023, Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (02/05/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh melangsungkan kegiatan gotong royong bersama dalam upaya menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Rektor Unimal, Prof. Herman Fithra setelah pergelaran upacara yang dilangsungkan di lapangan Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara, Selasa (02/05/2023). 

“Terhitung hari ini di Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, berdasarkan masukan-masukan dari pihak eksternal terkait kebersihan kampus, oleh karena itu mari kita canangkan mulai hari ini untuk setiap tempat kerja masing-masing untuk dibersihkan secara sama-sama,” ucap Prof. Herman.

Ia juga berharap dan memohon kepada seluruh karyawan agar bekerja sama dalam membersihkan kampus. “Kegiatan bersih ini dapat dilakukan setiap bulan yang dikoordinir oleh unit kerja masing-masing dalam melakukan kegiatan bersih-bersih atau gotong royong,” lanjut Prof. Herman.

Dengan arahan Rektor tersebut, Dekan Fisipol Unimal menindaklanjuti arahan itu dengan melangsungkan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Fisipol bersama para karyawan. Dekan Fisipol yang diwakilkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani MSi menjelaskan bahwa arahan yang diberikan oleh Rektor Unimal itu sangat baik dan Fisipol langsung menindaklanjuti arahan tersebut.

“Kita hari ini gotong royong perdana bersama dengan dekan, wakil dekan, kepala bagian umum, seluruh tendik dan beberapa dosen dengan membersihkan mushola dan halaman depan dekanat,” terang Subhani.

Ia juga menambahkan bahwa untuk kebersihan tiap prodi akan diarahkan kepada prodi masing-masing untuk melaksanakan gotong royong. “Untuk kedepan akan direncanakan secara reguler untuk membersihkan Fisipol setiap minggunya, lanjut Subhani.

Lanjut Subhani, Fisipol memang sudah lama mencanangkan “Fisipol Bersih” dan untuk kedepan bukan hanya melaksanakan gotong royong, namun juga Fisipol akan melaksanakan penghijauan.

“karena di beberapa tempat di lingkungan Fisipol terlihat sangat gersang, maka kedepan akan kita coba tanam pohon agar Fisipol ini hijau dan asri,” tutup Subhani. [fzl]


Kirim Komentar