Unimal Laksanakan Pengarahan Pengawas UTBK SNBT 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Pengarahan pengawasan UTBK-SNBT 2023 Universitas Malikussaleh, Jum’at (05/05/2023) di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah. Foto: Faizul

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh melaksanakan pengarahan bagi pengawas Ujian Tulis Berbasis Komputer  Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) tahun 2023 pada Jum’at (05/05/2023) di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan UTBK-SNBT 2023 kepada para pengawas, penanggung jawab lokasi (PJL), dan penanggung jawab ruang (PJR) agar tercapainya kesuksesan ujian yang akan dilaksanakan pada pekan mendatang. 

Koordinator pelaksana UTBK-SNBT Unimal, Dr T. Nazaruddin kepada Unimalnews mengatakan, ada dua hal yang hari ini dijelaskan bagi para pengawas, PJL, dan PJR yaitu petunjuk teknis pengawasan dan petunjuk penggunaan aplikasi pengawas ujian.

“Para PJL, PJR, dan pengawas adalah para dosen dan tendik yang berada di lingkungan kerja Universitas Malikussaleh,” kata Nazaruddin. 

Dalam arahan mengenai teknis pengawasan, Nazaruddin mengharapkan para pengawas bisa mengarahkan peserta supaya tertib dan benar-benar mengikuti ujian dengan baik sesuai dengan ketentuan UTBK, sehingga tidak ada permasalahan yang dapat merugikan peserta.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan mengenai tata tertib yang harus ditaati oleh pengawas ujian SNBT 2023, baik sebelum dimulai ujian, saat mulai ujian dan setelah ujian selesai. “Tolong koordinasi apabila ada kendala-kendala yang terjadi saat ujian berlangsung,” terang Nazaruddin.

Sementara itu, Khairul Fajri ST dari UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam materinya menjelaskan mengenai petunjuk penggunaan aplikasi ujian berbasis komputer yang akan diaplikasikan nantinya. Ia mengharapkan agar para pengawas bisa memahami dengan baik aplikasi yang akan digunakan dan agar selalu berkoordinasi dengan teknisi ruang apabila ada permasalahan.[fzl/kur]


Kirim Komentar