Mahasiswa KKN Kelompok 77 Ikuti Zikir dan Tausiah Tahun Baru Islam 1441 H

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 77 turut ramaikan Zikir dan Tausiah peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di gampong Cot Seutui, Sabtu (31/8/2019)

UNIMALNEWS | Aceh Utara – Pergantian tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H diperingati dengan meriah oleh warga gampong Cot Seutui Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara. Puncak peringatan pergantian tahun Islam itu diisi dengan menggelar Zikir dan tausiah di meunasah gampong Cot Seutui.

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang ditempatkan di gampong tersebut turut serta mengikuti kegiatan zikir dan tausiah tersebut.

Menurut Ketua Kelompok KKN 77 Riki Amanda, zikir dan tausiah yang digelar dalam rangka peringatan tahun baru Islam ini dilaksanakan setelah isya pada hari Sabtu (31/8/2019)

Desa Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara – Umat Islam akan merayakan Tahun Baru Islam 1441 H atau 1 Muharram yang jatuh pada Sabtu (1/9/2019). Zikir dan tausiah tersebut mendatangkan Tgk. Zainal (Pimpinan Zikir Tastafi Zikir Beureughang) dan Tgk. Mahmudan (Sekjen Tastafi Aceh Utara). Tampak hadir dalam tausiah tersebut keuchik gampong Cot Seutui M Ali dan beberapa tokoh gampong seperti Tgk M Daud, Tgk Samsul Bahri dan Tgk Marzuki.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 77, Nasrianti MHum berpesan kepada mahasiswa KKN agar momentum pergantian tahun baru Islam ini bisa dijadikan sebagai perbaikan bagi diri, agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.[ryn]


Kirim Komentar