Profesor Pertama Fisipol Universitas Malikussaleh Laksanakan Syukuran 

SHARE:  

Humas Unimal
Fisipol Unimal adakan syukuran sambut profesor pertama yang dilaksanakan di aula Fisipol, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (16/05/2023). Foto: Tami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh mengadakan syukuran bersama atas lahirnya guru besar atau profesor pertama yaitu Prof Dr Suadi yang dilaksanakan di aula Fisipol, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (16/05/2023).

Syukuran ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi umum dan Keuangan, Dr Mukhlis, Dekan Fisipol, Dr Nazaruddin, para kepala UPT, wakil dekan, dosen, Tendik, dan mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr Mukhlis dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada satu hal yang paling memancar adalah berapa banyak guru besar yang ada di prodi. Hal ini juga harus dipahami bahwa semua dosen memiliki kesempatan untuk menuju guru besar dengan usulan jabatan fungsional.

“Dengan hadirnya guru besar dapat menambah IKU dan dapat menjadi perolehan nilai akreditasi,” terang Mukhlis.

Ia juga menyampaikan, agar dosen di Fisipol yang melakukan riset bisa berkolaborasi secara internasional, dan  juga dimuat di jurnal Internasional.

“Yang paling penting berapa banyak riset teman dosen berkolaborasi secara internasional, bukan hanya muat di jurnal internasional,” ungkapnya.

Dekan Fisipol, Dr Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan turus syukur atas kehadiran profesor pertama di Fisipol Unimal. “Saat ini Fisipol telah ada satu profesor dan insya allah ke depan akan hadir dua profesor lagi,” terang Nazaruddin. 

Diketahui Prof Suadi, sebagai profesor pertama di Fisipol Unimal yang disahkan pada akhir tahun lalu. SK dengan Nomor 1124/E4/KP/GB/2024 yang ditandatangani Plt Dirjen Dikti, Prof Nizam, pada 19 Desember 2022, menetapkan Suadi sebagai Guru Besar bidang sosiologi dengan jumlah angka kredit 1.051,50. [tmi]


Kirim Komentar