Mahasiswa KKN Unimal Meriahkan 1 Muharram

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 11 di Desa Meunasah Dayah Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, ikut mempersiapkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram, Mnggu (1/9/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Simpang Keuramat – Mahasiswa KKN Kelompok 11 Desa Meunasah Dayah Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara. Peringatan tahun baru Islam antara lain diisi dengan ceramah agama oleh Tgk Idris Cut Ben.

Keuchik Meunasah Dayah, Heriadi, mengatakan peringatakan Tahun Baru Islam 1 Muharram merupakan kegiatan rutin yang dipusatkan di Dayah Ikhwanul Muslimin di gampong Meunasah Dayah. Kegiatan tersebut melibatkan warga gampong Meunasah Dayah dan warga dari gampong sekitarnya ikut hadir.

“Dengan adanya mahasiswa KKN di kampung kami, bisa membantu menyiapkan acara sekaligus memeriahkan peringatan 1 Muharram. Suasananya jadi berbeda dengan kehadiran mahasiswa,” kata Heriadi, Minggu (1/9/2019).

Dosen pembimbing lapangan Kelompok 11, Juni Akhyar, mengharapkan mahasiwa bisa menyatu dalam semua kegiatan masyarakat gampong. Ia juga mengharapkan mahasiswa bisa melakukanb program inovatif yang bisa dirasakan masyarakat setelah KKN usai.

“Sejauh ini, mahasiswa sudah berbaur dengan masyarakat. Dukungan dari aparatur gampong dan masyarakat harus dimanfaatkan untuk menghasilkan program yang inovatif,” kata Juni, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.[ayi]


Kirim Komentar