Ratusan Mahasiswa Unimal Ikuti KKN di Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Ratusan Mahasiswa Unimal Ikuti KKN di Nisam. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Sebanyak 175 mahasiswa Universitas Malikussaleh mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di 15 gampong yang ada dalam Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Ratusan mahasiswa tersebut dilepaskan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari yang berlangsung di Lapangan Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Senin (22/5/2023).

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Universitas Malikussaleh, Zulkifli MH mengatakan, KKN-PPM angkatan ke-33  dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 22 Mei  sampai dengan 21 Juni 2023 mendatang.

“Tema KKN kali ini membangun desa dengan mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan berkualitas. ratusan mahasiswa tersebut juga didampingi oleh 15 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),” katanya.

Zulkifli berpesan kepada mahasiswa agar bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan masyarakat di desa yang menjadi tempat tinggalnya nanti.

“Saya juga berharap agar menjaga nama baik kampus, rancang program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Mahasiswa yang disebarkan tersebut terbagi 15 kelompok dan ditempatkan di 15 gampong, yaitu Blang Karieng, Paloh Kayee Kunyet, Gampong Barat, Meunasah Meucat, Peunayan, Tingkeum, Blang Dalam Geunteng, Cot Untung, Binjee, Seuneubok, Meunasah Rayeuk, Gampong Teungoh, Cot Leupe, Meunasah Cut,dan Blang Dalam Baroh.[tmi]


Kirim Komentar