Tokoh Masyarakat Gampong Tingkeum Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN 06 Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Tokoh Masyarakat Gampong Tingkeum Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN 06 Unimal

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 06 Universitas Malikussaleh tiba di Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (22/5/2023).

Kedatangan kelompok KKN-PPM ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kambaren MSi disambut baik oleh Geuchik Gampong Tingkeum, Irwali bersama tokoh masyarakat setempat.

“Dengan kedatangan mahasiswa KKN-PPM kelompok 06 ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Gampong Tingkeum,” kata Irwali.

Emmia Tambarta Kambaren menyampaikan, mahasiswa KKN-PPM kelompok 06 ini terdiri dari berbagai jurusan dan fakultas yang berbeda-beda.

“Mahasiswa kelompok 06 ini terdiri dari 12 mahasiswa, dimana  6 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran, 4 mahasiswa dari Fakultas teknik, 1 orang mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” tuturnya.

Emmia menambahkan, Program Kerja (Proker) mahasiswa KKN-PPM ini nantinya akan berfokus pada Program Pencegahan terhadap Stunting  di Gampong Tingkeum mengingat tingginya angka Stunting di Kecamatan Nisam ini sendiri. Hal tersebut juga sejalan dengan Tema KKN-PPM Universitas Malikussaleh tahun ini yaitu, “Membangun Desa Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat, Cerdas, Dan Berkualitas”

Rozi Irmawandi, selaku ketua kelompok mengungkapkan bahwa penyambutan ini merupakan langkah awal yang perlu dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 06 dengan masyarakat Gampong Tingkeum.

“Semoga dengan pertemuan ini, kita akan semakin mudah menjalin silaturahmi dan berbaur dengan masyarakat,”, tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar