Ditempatkan di Blang Karieng, Mahasiswa KKN 01 Disambut Baik oleh Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Ditempatkan di Blang Karieng, Mahasiswa KKN 01 Disambut baik Oleh Masyarakat

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 01 yang ditempatkan di Gampong Blang Karieng,  Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara mulai melakukan aktivitasnya setelah tiba di gampong tersebut.

Adapun yang tergabung dalam kelompok 01 berjumlah 12 orang yang terdiri dari 6 program studi diantaranya adalah Manajemen (1 orang), Teknik sipil (1 orang), Teknik Mesin (1 orang), Teknik Informatika (1 orang), Teknik Kimia (1 orang), Pendidikan Fisika (1 orang) dan  Kedokteran (6 orang). Mereka dibawah bimbingan, Yessy Afrilia MKom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua kelompok 01 KKN-PPM, Dimas Syahputra Sitepu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, khususnya geuchik yang telah menyambut mereka dengan baik.

“Saya berharap kelompok kami dapat mewujudkan tema KKN-PPM XXXIII, yaitu membangun desa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Gampong Blang Karieng, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat setempat," katanya.

Geuchik Blang Karieng, Amiruddin menyampaikan, agar mahasiswa yang tersebut bisa beradaptasi dengan masyarakatnya dengan kearifan lokal yang ada di gampong tersebut.

“Saya selaku geuchik menyambut kedatangan adik-adik KKN ini, semoga semua dapat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan supaya berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yessy Afrilia berharap semoga mahasiswa dapat menuangkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan ke dalam proker yang akan dikerjakan agar nantinya dapat memajukan masyarakat Desa Blang Karieng, serta mahasiswa dapat memperoleh pengalaman dari kegiatan KKN tersebut.[tmi]


Kirim Komentar