Mahasiswa KKN-PPM 06 Bantu Warga Tingkeum Jemur Padi

SHARE:  

Humas Unimal
KKN-PPM Kelompok 06 bantu masyarakat Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Aceh Utara menjemur padi hasil panen, Rabu (24/05/2023). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 06 membantu masyarakat menjemur padi hasil panen di pekarangan meunasah Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pembelajaran bagi mereka dan juga usaha membantu pekerjaan harian yang dilakukan oleh masyarakat. Harry Syarma selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin apabila terdapat masyarakat menjemur padi hasil panennya di  pekarangan meunasah.

“Kegiatan ini merupakan proses adaptasi yang dilakukan agar kami dapat berbaur dengan masyarakat gampong,” terang Harry.

Kegiatan yang mereka lakukan mendapat respon baik dari masyarakat setempat. Muhammad Jufri Zainal sebagai ketua pemuda mengatakan bahwa mahasiswa KKN-PPM yang datang ke gampongnya telah mulai beraktivitas melakukan kegiatan bersama masyarakat.

“Kami turut senang menyambut adek-adek mahasiswa, karena mereka banyak melakukan kegiatan untuk gampong. Mereka juga senang membantu masyarakat yang sedang melakukan pekerjaannya, seperti menjemur padi ini,” terangnya.

Zainal juga menambahkan bahwa masyarakat Gampong Tingkeum akan terus mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM.

“Kami akan mengarahkan dan mendukung semua kegiatan mahasiswa KKN, semoga adek-adek mahasiswa betah tinggal bersama kami di gampong ini,” lanjutnya.

Emmia Tambarta Kambaren MSi sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berharap agar mahasiswa KKN-PPM kelompok 06 mampu beradaptasi dengan lingkungan gampong dan terus berbaur dengan masyarakat.

“kegiatan menjemur padi bersama masyarakat yang mahasiswa lakukan mampu memberi kedekatan bersama masyarakat. Semoga mahasiswa terus semangat sampai menuju hari ke-30,” terang Emmia.

Berdasarkan rilis yang diterima UnimalNews, gampong tersebut saat ini sedang berada pada musim panen padi dan kegiatan menjemur padi secara bergantian dilakukan oleh masyarakat di pekarangan meunasah gampong tersebut. [fzl]


Kirim Komentar