Camat Nisam Kunjungi Mahasiswa KKN di Gampong Blang Karieng

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEW | Krueng Geukueh - Camat dan Sekretaris Camat Nisam, Aceh Utara mengunjungi mahasiswa kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh di Balai pengajian Gampong Blang Karieng, Rabu (24/05/2023).

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di gampong itu adalah kelompok 01 berjumlah 12 orang yang terdiri dari Sopan Yunus (Manajemen), Ade Muhammad Rizki (Teknik sipil), Rivaldo Tri Buana (Teknik Mesin), Amzar Zikri (Teknik Informatika), Nicky Arwita (Teknik Kimia), Dimas Syahputra Sitepu (Pendidikan Fisika),  Aulia Rahman (Kedokteran), Muhammad rasil farizi (Kedokteran), Dhifa Putri Syahfa (Kedokteran), Yolanda Aghtari (Kedokteran), Raissa Amanda Helsah (Kedokteran) dan Annisa Uljannah (Kedokteran). Mereka dibawah bimbingan, Yessy Afrilia MKOM selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Kunjungan Camat dan Sekretaris Camat Nisam disambut hangat oleh  mahasiswa KKN kelompok 01 serta aparatur desa Blang karieng.

Camat Nisam, Doni Prabudi MSi,  memberikan beberapa nasihat kepada mahasiswa KKN angkatan XXIII Universitas Malikussaleh. Kemudian, sejumlah mahasiswa tersebut diberi pembekalan agar nantinya bisa memahami kearifan lokal masyarakat setempat dan juga beberapa tips dalam menjalankan program yang telah direncanakan.

“Semoga kalian bisa beradaptasi dengan masyarakat yang ada di desa Blang Karieng dimana kalian nanti berada, ikuti kearifan lokal yang ada, dan peraturan yang ada, jangan lupa laksanakan program yang dapat membantu masyarakat,” katanya.

Sekretaris Camat Nisam, Mohammad Noval Andrian MAP, juga memberikan beberapa nasihat dan juga pengenalan mengenai masyarakat di Blang Karieng

“Warga Blang Karieng memiliki beberapa Adat istiadat seperti pelaksanaan peusijuk, perayaan musim panen, dll. yang dimana para mahasiswa harus secara aktif berpartisipasi dalam acara tersebut, sehingga nantinya dapat lebih memahami kearifan lokal yang ada pada masyarakat Gampong Blang Karieng,”katanya.

Dimas Syahputra Sitepu selaku ketua KKN kelompok 01 menyampaikan, merasa senang menyambut kunjungan Camat dan Sekretaris Camat Nisam ke lokasi mereka KKN.

“Saya berterima kasih banyak kepada Bapak Camat dan Bapak Sekretaris camat, sudah berkunjung ke tempat kami serta memberikan bimbingan dan arahan untuk kami kedepannya”, ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar