Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Mahasiswa KKN 01 Adakan Senam Bersama Anak TK Harapan Bunda

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Mahasiswa KKN 01 Adakan Senam Bersama Anak TK Harapan Bunda

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 01 Universitas Malikussaleh melaksanakan senam pagi sehat bersama anak-anak Taman Kanak Kanak Harapan Bunda di Gampong Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, sabtu(27/05/2023).

Dimas Syahputra, selaku ketua kelompok 01  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu pagi pukul 08.30 WIB. “Tujuan dilaksanakan senam ini yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menjadikan anak-anak sehat, kegiatan senam ini juga menjadi media silaturahmi dan keakraban antara anak-anak TK Harapan Bunda dengan mahasiswa,” katanya.

Adapun musik yang digunakan ada dua jenis dengan instruktur yang berbeda-beda dari mahasiswa sendiri. Musik pertama dipandu oleh Dhifa Putri Syahfa, Nicky Arwita dan Raissa Amanda Helsah serta pada lagu  kedua dipandu oleh Rivaldo Tri Buana, Amzar Zikri, Dimas Syahpuutra sitepu, Sopan Yunus, M Rasil Farizi, dan Aulia Rahman.

Senam ini diawali dengan gerakan pemanasan, Dhifa Putri Syahfa selaku pelaksana program senam mengatakan bahwa dalam hal ini seluruh anak sangat gembira dan mengikuti gerakan dari instruktur dengan semangat sesuai alunan musik yang diputar.

“Kemudian kegiatan senam ini ditutup dengan gerakan pendinginan. Kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama,” pungkasnya.

Mahasiswa KKN kelompok 01 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yesy Afrillia MKom.[tmi]


Kirim Komentar