Kelompok 7 KKN-PPM Unimal Bersihkan Meunasah di Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 7 KKN-PPM Unimal melakukan gotong-royong  di Gampong Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Selasa (23/052023).Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang  sedang  mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)  Angkatan XXXIII  melakukan kegiatan gotong-royong  di Gampong Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Selasa (23/052023).

Aksi bersih-bersih dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PMM kelompok 7 bersama dengan warga yang dipusatkan di meunasah gampong tersebut. Kegiatan ini sekaligus menjadi kegiatan pertama mereka sejak ditempatkan di Gampong Blang Dalam Geunteng. Adapun mahasiswa kelompok 7 beranggotakan Ikhsan Maulana (Akuntansi), Rendi Septian (Agribisnis), (Pendidikan Kedokteran), M. Reza Fahlevi (Teknik Sipil), Ary Fadhil Maulana, Regita Azzahra Nasution,  Syifa Adina Putri,  Yasmine Noor Zahwa, Tata Azzalia Khairan, dan M Raisya Kesha (Pendidikan Kedokteran), Evi Dyah Lestari (Teknik Arsitektur), Mufti Al Umam (Teknik Kimia), dan Muhammad Abizar (Teknik Mesin).

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ikhsan Maulana selaku ketua kelompok 7 mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari menciptakan suasana nyaman dalam beribadah. Adapun para mahasiswa dan sejumlah warga menyapu area dalam masjid dan halaman, membakar sampah, serta membersihkann tempat berwudhu dan toiet.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan bisa membantu menciptakan lingkungan yang bersih sehingga warga akan merasa nyaman dalam beribadah serta melaksanakan aktifitas lain di meunasah”, ujar Ikhsan.   

Sementara itu, dosen pendamping lapangan (DPL) Kelompok 7, Aklimawati MPd mengharapkan bahwa kegiatan ini hendaknya bisa menjadi kegiatan rutin mahasiswa KKN dan masyarakat.

"Gotong-royong membersihkan meunasah selain dapat menciptakan lingkungan meunasah yang bersih dan nyaman, menjadikan gampong yang sehat, juga menjadi sarana silaturahim antara  masyarakat dan mahasiswa KKN sehingga harus digiatkan secara rutin”,tutup Aklimawati. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar