Mahasiswa KKN 01 Sosialisasi Pelecehan Seksual di SMPN 1 Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 01 Sosialisasi Pelecehan Seksual di SMPN 1 Nisam

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 01 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi tentang Pelecehan Seksual pada siswa di SMP Negeri 01 Nisam, Aceh Utara, kamis (31/05/2022).

Dimas Syahputra Sitepu selaku pembicara pada kegiatan ini mengatakan, bahwa sosialisasi tentang Edukasi Pelecehan Seksual bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anak-anak yang berada di SMP Negeri 2 Nisam tentang bahaya pelecehan seksual kepada anak dibawah umur. Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN kelompok 01 mendapat apresiasi dari pihak sekolah karena pemahaman  yang diberikan sangat penting bagi anak-anak diusia dini untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual .

Marliah SPd selaku kepala sekolah di SMP Negeri 2 Nisam mengatakan, bahwa dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 01 sangat bermanfaat dan juga berterimakasih karena telah memberikan edukasi mengenai pelecehan seksual terhadap siswa-siswi yang ada di SMP Negeri 2 Nisam ini.

“Sosialisasi tentang Edukasi Pelecehan Seksual ini sangat penting bagi anak-anak diusia dini untuk memahami bagian pribadi apa saja yang boleh diperlihatkan dan kepada siapa kita melapor jika terjadi pelecehan seksual terhadap diri anak-anak. Sehingga mereka mengerti bahwa pelecehan seksual sangat penting untuk diketahui,” lanjutnya.

Yessy Afrilia MKom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sangat mendukung kegiatan sosialisasi tentang Edukasi Pelecehan Seksual yang diangkat mengingat kasus Pelecehan Seksual sering terjadi di lingkungan sekolah.

”Semoga edukasi pelecehan seksual ini terus gencar digalakkan agar generasi muda Indonesia terus berhati- hati terhadap pelecehan seksual yang sering terjadi di lingkungan sekolah," ucapnya.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 01 terdiri dari 12 mahasiswa, yang diketuai oleh Dimas Syahputra Sitepu dan 12 lainnya yaitu, Sopan Yunus, Ade Muhammad Rizki, Rivaldo Tri Buana, Amzar Zikri, Nicky,  Aulia Rahman, Muhammad rasil farizi, Dhifa Putri Syahfa, Yolanda Aghtari, Raissa Amanda Helsah dan Annisa Uljannah.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar