Sambut Hari Lahir Pancasila, Kelompok 03 KKN-PPM Unimal Adakan Lomba Mewarnai

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 03 KKN-PPM Unimal adakan lomba mewarnai pada siswa-siswi SD Negeri 10 Nisam, Gampong Barat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (3/6/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 03 adakan lomba kreativitas mewarnai kepada peserta didik SD Negeri 10 Nisam, Gampong Barat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (3/6/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bimbingan kepada siswa-siswi dalam mengasah bakat, minat, pola pikir dan mengembangkan jiwa kreativitas anak.

Mukhlisin selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa dalam proses mewarnai itu, anak-anak dapat dengan bebas berkreasi sesuai dengan imajinasi dan suasana hati mereka sehingga menghasilkan karya yang indah.

“Dalam lomba ini setiap anak memiliki daya kreativitas sendiri, itu terbukti dengan warna-warni pulas para peserta yang beragam,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa tim KKN-PPM kelompok 03 menyiapkan hadiah bagi peserta yang berhasil mendapatkan Juara I sampai dengan harapan II. “Sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang belum beruntung sebagai pemenang, tim KKN-PPM kelompok 3 tetap memberikan bingkisan kepada partisipan lomba,” ucapnya.

Kepala sekolah SD Negeri 10 Nisam, Raliah SPd juga mengatakan bahwa perlombaan ini dapat memberikan pengembangan kreativitas siswa-siswinya. “Saya senang sekali bisa membantu kegiatan mahasiswa ini, karena dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa beraktivitas sambil mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar Negara Indonesia,” tutur Raliah.

Ovianda Resta salah satu dewan penilai pada lomba ini mengatakan terdapat imajinasi mewarnai yang ada dalam diri siswa-siswi. “Kegiatan lomba mewarnai berjalan lancar dan diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi anak yang terpilih sebagai juara,” jelasnya. 

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya lomba ini, anak-anak dapat terus mengembangkan keterampilannya dalam bidang apapun dan dapat  meningkatkan serta mengembangkan kreativitas mereka. [fzl]


Kirim Komentar