Kelompok 04 KKN-PPM Unimal Lakukan Sosialisasi Hipertensi di Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
KKN-PPM Unimal kelompok 04 melakukan sosialisasi dan pemeriksaan Hipertensi pada masyarakat Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (1/6/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 04 melakukan sosialisasi penyakit Hipertensi (tekanan darah tinggi) pada masyarakat di Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (1/6/2023). 

Pada kegiatan tersebut mahasiswa juga melakukan pemeriksaan darah tinggi kepada masyarakat yang hadir pada sosialisasi tersebut. 

Muhammad Akil selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa hipertensi merupakan salah satu penyakit kardiovaskular yang paling umum dan banyak dialami oleh masyarakat di mana pun. Pada kesempatan itu, Ia juga menjelaskan macam-macam gejala penyakit hipertensi serta penyebab terjadinya penyakit tersebut.

“Kita perlu menjaga kesehatan fisik dengan cara menjaga pola makan dan memakan makanan yang berprotein serta melakukan aktivitas olahraga secara rutin terutama di pagi hari,” terangnya.

Kader posyandu Gampong Meunasah Meucat, Rahimah mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN merupakan hal positif yang dapat memberikan pengetahuan bagi masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh mahasiswa KKN kepada masyarakat mampu memberikan pemahaman masyarakat dalam mencegah penyakit Hipertensi,” ucap Rahimah.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Asrul Fahmi MAP mengatakan bahwa program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa bimbingannya itu sudah sesuai dengan tema KKN-PPM Unimal. 

“Tema program KKN-PPM yang sedang berjalan yaitu membangun desa untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan berkualitas,” pungkas Asrul. [fzl]


Kirim Komentar