Kelompok 7 KKN-PPM Unimal Sosialisasi PHBS Kepada Murid SD di Nisam  

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 7 KKN-PPM Unimall Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada murid SD Negeri 2 Nisam , Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Jumat (26/5/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Universitas Malikussaleh  yang sedang  mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)  Angkatan XXXIII  yang tergabung dalam Kelompok 7 mengadakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada murid SD Negeri 2 Nisam di Gampong Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, pada Jumat (26/5/2023).

Sejalan dengan tema KKN-PPM yaitu “Membangun Desa untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Berkualitas", maka program edukasi ini menjadi salah satu program wajib yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 7.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Rendi Septian selaku salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya memperhatikan kebersihan terutama kebersihan tangan, kebersihan seluruh anggota tubuh, dan agar tidak menjadi agen penular bibit penyakit kepada orang lain.

”Kesadaran hidup bersih dan sehat sangat penting ditanamkan sejak dini. Semoga edukasi yang kami berikan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka,”ujar Rendi.

Selain memberikan materi dalam kegiatan ini, para mahasiswa KKN juga langsung mempraktikkan salah satu kegiatan PHBS yaitu mencuci tangan dengan baik dan benar yang diikuti dengan antusias oleh para murid.

Sementara itu, Aklimawati MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 7 berharap agar program yang dijalankan mahasiswanya sesuai dengan tema KKN dan kebutuhan di desa.

”Program yang dijalankan sekarang sesuai dengan tema KKN-PPM angkatan ini yang salah satu poinnya adalah program untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Semoga mahasiswa Kelompok 7  bisa menjadi role model dalam penerapan hidup bersih dan sehat di Gampong Blang Dalam Geunteng,”pungkasnya. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar