Melalui Nobar, Kelompok 13 KKN-PPM Unimal Edukasi Bahaya DBD kepada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 13 KKN-PPM Unimal menggelar edukasi kepada anak-anak tentang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Cot Leupee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Minggu (28/05/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 13 melaksanakan sosialisasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui pemutaran video edukasi di Gampong Cot Leupee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Minggu (28/05/2023).

Kegiatan nonton bareng (nobar) yang diikuti oleh puluhan anak-anak usia sekolah dasar yang ada di Gampong Cot Leupee ini menyajikan sebuah video edukatif yang berjudul "Bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD)".

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, salah seorang anggota kelompok 13, Muthia Verza Mardhiyah mengatakan bahwa salah satu program kerja Kelompok 13 ini bertujuan untuk memperkenalkan penyakit DBD sejak dini kepada anak-anak  dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap bahaya penyakit DBD.

"Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mereka jadi paham bahwa lingkungan kotor mendatangkan nyamuk yang menyebabkan penyakit dan menjaga kebersihan lingkungan menjadi hal yang sangat penting,”sebut Muthia.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh anak-anak Gampong Cot Leupee. Setelah menonton video, acara dilanjutkan  dengan sesi tanya jawab sehingga terjadi  pertukaran informasi yang optimal bagi peserta.

Salah seorang peserta, Lia, menyampaikan bahwa mereka mendapatkan banyak informasi tentang DBD. "Acaranya seru. Kami jadi mengetahui nyamuk bisa menyebabkan demam dan kami juga senang acaranya tidak membosankan,” ucap Lia.

Sementara itu Rizka Mulyana, MAdv Eng selalu dosen pembimbing lapangan (DPL) berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata, memberikan inspirasi dan contoh positif untuk memajukan pendidikan kesehatan yang berawal dari kesadaran masyarakat yang di pupuk sejak usia dini. [kur]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar