Menjaga Kebersihan, Mahasiswa KKN-PPM 06 Unimal Hadirkan Tong Sampah di Tingkeum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal kelompok 06 membuat tong sampah di Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara pada Jumat (9/6/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Dalam rangka merawat kebersihan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 06 membuat tong sampah untuk menjaga kebersihan di Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara pada Jumat (9/6/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, pembuatan tong sampah ini merupakan program kerja yang didasari atas hasil evaluasi penilaian mahasiswa KKN-PPM kelompok 06 pada gampong tersebut. Mereka melihat bahwa di gampong itu belum ada tong sampah yang dipergunakan secara massal kepada masyarakat.

Ketua pelaksana, Heru Prakoso menyampaikan tujuan dibuatkan tong sampah itu atas dasar untuk menjaga dan merawat kebersihan gampong. “Kami berupaya dengan baik untuk menjaga kebersihan di gampong ini. Kami berharap dengan adanya tong sampah ini masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya sehingga gampong dapat terlihat bersih,” terangnya.

Ia juga mengatakan dengan menjaga kebersihan lingkungan di Gampong Tingkeum, masyarakat akan dapat menanggulangi dan terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang disebabkan oleh dampak sampah itu sendiri. 

“Semoga masyarakat di Gampong Tingkeum ini dapat hidup dengan nyaman dengan kondisi bersih dan sehat,” tambah Heru.

Irwali selaku geuchik gampong turut berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah memberikan bingkisan kepada masyarakat melalui pembuatan tong sampah ini. “Semoga cita-cita kita agar masyarakat gampong dapat hidup dalam keadaan bersih dan sehat dapat terwujud dengan adanya penataan tempat pembuatan sampah ini di beberapa titik,” pungkas Irwali. [fzl]


Kirim Komentar