Mahasiswa KKN-PPM 04 Unimal Gelar Lomba Menggambar di Rangkang Pustaka

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal kelompok 04 menggelar lomba menggambar dan mewarnai di Rangkang Pustaka Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (11/6/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 04 menyelenggarakan perlombaan menggambar dan mewarnai bagi para anak-anak di Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Rangkang Pustaka yang ada di gampong tersebut. Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Rangkang Pustaka merupakan rumah baca gratis yang diperuntukkan bagi anak-anak tingkat TK, SD, dan SMP dan tujuannya adalah untuk mendidik dan memberikan ilmu tambah bagi anak-anak. Pada tahun ini ada 83 anak yang terdaftar mengikuti pembelajaran di Rangkang Pustaka ini.

Muhammad Akil selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di Rangkang Pustaka itu adalah bentuk partisipasi kelompoknya untuk memberikan motivasi belajar bagi para anak-anak.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini para anak-anak terus aktif dan bersemangat dalam belajar serta meningkatkan motivasi mereka dalam menerima semua ilmu yang diberikan di Rangkang Pustaka,” terangnya.

Riki Rinaldi selaku ketua pengurus Rangkang Pustaka mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu kontribusi mahasiswa KKN dalam meningkatkan semangat pendidikan anak-anak di gampong.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau membagikan ilmu serta pengalaman kepada anak-anak di Rangkang Pustaka dan semoga kedepan anak-anak dapat meraih mimpi sesuai dengan apa yang dicitakan,” pungkas Riki.

Mahasiswa KKN-PPM 04 terdiri dari 11 mahasiswa yang diketuai oleh Muhammad Akil dan anggota lainnya yaitu, Dzakwan Hakim Lubis, Lucky Dwi Nur Siregar, Hanief Ikramsyah, Andriansyah, Aida fitri harahap, Amalia Fadila, Aisyah Balqis, Nasywa Fawwaza, Syahla Faizasha dan Ummul Khairna. Mereka ditempatkan di Gampong Meunasah Meucat yang dibimbing oleh Asrul Fahmi MAP selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL). [fzl]


Kirim Komentar