Mahasiswa KKN 14 Adakan Pelatihan Kursus Barista di Gampong Meunasah Cut

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 14 Adakan Pelatihan Kursus Barista di Gampong Meunasah Cut

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 14 mengadakan pelatihan atau kursus barista kepada pemuda Gampong Meunasah Cut Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Jumat (9/6/2023).

Muhammad Azral selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kepada pemuda gampong perlu dilakukan mengingat banyaknya pengangguran di Aceh Utara.

“Kegiatan pelatihan ini kami rasa perlu dilakukan mengingat saat ini banyak coffee shop / warung kopi yang membutuhkan tenaga kerja yang profesional untuk bekerja dan ini bisa menjadi kesempatan bagi pemuda Gampong Meunasah Cut, ” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh geuchik dan aparatur desa setempat. Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan dengan sasaran pemuda pemudi desa meunasah cut yang berminat untuk mengikuti kegiatan pelatihan barista.

Lanjut Azral, kegiatan ini dilakukan dengan memberikan edukasi mengenai jenis biji kopi mulai dari green bean sampai roasted bean hingga ke jenis gilingan kopi. ini disampaikan secara lisan oleh mahasiswa KKN, kemudian untuk pelatihan yang lebih detail mahasiswa juga memberikan edukasi mengenai penggunaan mesin kopi espresso.

“Perangkat gampong senang dengan adanya pelatihan ini, semoga dapat bermanfaat kepada pemuda dan masyarakat gampong,” pungkasnya. [tmi]


Kirim Komentar