Mahasiswa KKN10 Berpartisipasi dalam Acara Wisuda PAUD Al-Husna

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 10 Berpartisipasi dalam Acara Wisuda PAUD Al-Husna

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 10 ikut berpartisipasi dalam acara wisuda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Al-Husna di Gampong Seuneubok, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (15/6/2023).

Dalam upaya meningkatkan pendidikan agama dan kecintaan terhadap Al-Quran, kelompok mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh ini memilih untuk berfokus pada pengembangan pendidikan di tingkat PAUD. Dalam kerja sama yang baik dengan pihak PAUD Al-Husna, mereka mengadakan acara wisuda yang berbasis pada Al-Quran, menggabungkan nilai-nilai agama dengan pendidikan anak usia dini.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh orang tua dan keluarga siswa, serta masyarakat setempat. Selain itu, beberapa tokoh agama dan pemuka masyarakat juga ikut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para siswa PAUD yang akan lulus.

Dalam acara wisuda siswa PAUD Al-Husna, kami berperan sebagai fasilitator dan pengisi acara. Kami menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan siswa dan mengedepankan pemahaman tentang Al-Quran yang dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran, dan selanjutnya, para siswa tampil dalam pertunjukan seni yang mengangkat tema Al-Quran, seperti drama, nyanyian, dan permainan,” kata Asri selaku ketua kelompok KKN 10.

Sementara, Ida selaku Ketua yayasan  memberikan komentar positif terkait acara tersebut. "Saya sangat mengapresiasi upaya mahasiswa KKN dalam partisipan  acara wisuda PAUD berbasis Al-Quran. Ini adalah  langkah yang baik dalam meningkatkan pendidikan agama dan memperkuat pondasi keislaman anak-anak kita sejak dini," ungkapnya

Melalui acara ini, kelompok 10 KKN PPM Universitas Malikussaleh berhasil memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan agama di tingkat PAUD. Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini dapat menginspirasi dan mendorong lebih banyak institusi pendidikan untuk memperhatikan pendidikan agama dan nilai-nilai Al-Quran dalam kurikulum mereka.[tmi]


Kirim Komentar