Mahasiswa KKN 14 Adakan Penyuluhan PHBS di SD Negeri 8 Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 14 Adakan Penyuluhan PHBS di SD Negeri 8 Nisam

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 14 edukasi perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 8 Nisam  Gampong Meunasah Cut, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (29/5/2023).

Salah seorang anggota KKN, Salwa Nisrina Authar ND mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka penyebarluasan informasi dan peningkatan pengetahuan tentang PHBS di tatanan sekolah, serta upaya untuk memberdayakan siswa, guru dan masyarakat lingkungan  sekolah agar tahu, mau dan mampu mempraktekkan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat.

“Adapun indikator PHBS yang disosialisasikan di sekolah adalah mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun atau hand sanitizer,” katanya.

Salwa menerangkan, sasaran kegiatan ini adalah siswa sekolah dasar. dengan memberikan edukasi dan penanaman pengetahuan sejak dini akan lebih mudah diterapkan dan diingat bagi siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

Lanjutnya, pada saat edukasi, kelompok 14 KKN-PPM juga mendemonstrasikan bagaimana 6 langkah mencuci tangan menurut WHO (World Health Organization) selain itu diberikan sesi tanya-jawab dan dibagikan beberapa handsanitizer kepada siswa yang aktif bertanya dan menjawab.

“Kepala sekolah dan guru sangat mendukung kegiatan  edukasi ini, terutama penanaman perilaku agar semua siswa hidup bersih dan sehat disekolah maupun di luar sekolah,” pungkas Salwa.


Kirim Komentar