Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Bantu Warga Tanam Padi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 100, ikut membantu warga menanam padi di gampong Seuneubok Drien, Aceh Utara, Minggu (1/9/2019)

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Pelaksanaan KKN telah ikut meningkatkan rasa peduli pada diri Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal). Satu minggu semenjak pertama kali datang ke lokasi KKN pada tanggal 26 Agustus, mahasiswa KKN sudah merasa menjadi bagian dari warga setempat.

Hal tersebut terlihat dari apa yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 100 yang ditempatkan di gampong Seunebok Drien, Aceh Utara pada Minggu (1/9/2019)

Melihat warga yang sedang menanam padi di lokasi KKN, mereka secara spontan langsung ikut membantu. Menurut humas KKN Kelompok 100, Muna Sarah, hal itu terjadi ketika mereka akan kembali ke posko setelah kegiatan kelompok di pagi hari.

Kami langsung turun ke sawah untuk membantu warga tersebut. Selain untuk membantu, menanam padi ini juga menjadi pengalaman baru bagi beberapa anggota kelompok 100.

Padi yang kami bantu tanam ini mempunyai masa tanam 4 bulan. Semoga padi ini bisa mendapatkan panen yang baik nantinya, harap Sarah.

Ketua Kelompok KKN 100, Irfan Maulana sangat senang dengan apa yang mereka lakukan. Semoga hal ini bisa menambah keakraban antara mahasiswa KKN dengan warga setempat, tutup Irfan.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar