Menuju Gampong Cot Leupee Sehat, Kelompok 13  KKN-PPM Unimal Bagi Poster Kesehatan

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang anggota Kelompok 13 KKN-PPM Unimal sedang membagikan poster penyuluhan kesehatan di Gampong Cot Leupee Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, akhir Mei lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 13 mendistribusikan poster edukasi kesehatan ke rumah penduduk di Gampong Cot Leupee, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, akhir Mei lalu.

Adapun brosur yang dibagikan terkait informasi mengenai isu kesehatan yang sebelumnya telah terdata dari kegiatan pengecekan tekanan darah dan survei kesehatan yaitu hipertensi, diabetes melitus, dan gizi kurang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk warga yang diedukasi, kami juga dapat belajar kembali dan melatih komunikasi serta berkenalan lebih dekat lagi dengan warga setempat,” ujar Shania Alifya Gusti sebagai salah satu mahasiswa KKN yang terjun langsung membagikan poster.

Nur Azizah Azzahra, salah satu mahasiswa KKN lainnya mengatakan bahwa kegiatan mereka mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Lanjutnya, masyarakat menerima dengan baik edukasi tentang anjuran pola makan yang baik bagi anak dan informasi pencegahan, pengendalian, dan gaya hidup sehat yang dianjurkan untuk mencegah penyakit tertentu.

Poster yang didesain oleh beberapa anggota Kelompok 13 ini  dibagikan kepada 30 kepala keluarga yang ada di Gampong Cot Leupee. Dengan pembagian poster ini diharapkan pengetahuan masyarakat bisa meningkat terkait dengan pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

Sementara itu, Rizka Mulyana selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 13 menyampaikan bahwa dengan lintas bidang ilmu dari mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN maka diharapkan  mereka  bisa menyampaikan ilmu secara menyeluruh misalnya dari bidang kesehatan, pendidikan, dan teknologi.

“Dengan adanya keberagaman bidang ilmu dari para anggota kelompok, maka diharapkan mereka bisa melaksanakan program kerja sesuai dengan kebutuhan dan situasi masyarakat setempat”, pungkas Rizka. [kur]

 

 

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar