Bangun Silaturahmi, Mahasiswa KKN 04 Unimal Ikut Perpisahan Siswa SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 04 Unimal ikut acara perpisahaan di SD Negeri 9 Nisam, Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (14/6/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Dalam rangka menguatkan silaturahmi, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 04 ikut partisipasi pada acara perpisahaan di SD Negeri 9 Nisam, Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (14/6/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, sebanyak 27 siswa yang akan melaksanakan perpisahan dan setelahnya mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP. 

Muhammad Akil selaku ketua kelompok mengatakan bahwa dalam kegiatan perpisahan itu, mahasiswa KKN membantu pihak sekolah menyiapkan acara mulai dari memasang tenda, menjamu para tamu undangan, serta menjaga hidangan. 

"Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa dengan masyarakat setempat," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 9 Nisam, Nurmala SPd menyampaikan bahwa kegiatan perpisahan kali ini dibantu oleh mahasiswa KKN dan kegiatannya berjalan dengan yang diharapkan.

“Mahasiswa KKN banyak membantu kami dalam menyiapkan perpisahan ini dan mereka juga ikut membantu kegiatan dari awal sampai selesai,” terangnya.

Asrul Fahmi MAP sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan bahwa partisipasi mahasiswa KKN pada kegiatan perpisahan itu dapat memberi kedekatan dan keaktifan mahasiswa di Gampong Meunasah Meucat.

“Semoga mereka terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya sehingga semakin dekat hubungan mereka dengan masyarakat di sana,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar