Mahasiswa KKN 01 Ikut Ajarkan Anak-Anak di TK Harapan Bunda

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 01 Ikut Ajarkan Anak-Anak di TK Harapan Bunda

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Sebagai salah satu kegiatan selama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), beberapa mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 01 mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) Harapan Bunda yang terletak di Gampong Blang Karieng Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (05/06/2023).

Kegiatan  ini memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 01. "Mengajar di TK dapat menambah pengalaman kami pribadi selain juga kami  senang dapat membantu dalam belajar bersama anak-anak di lembaga pendidikan ini",  ujar Dimas Syahputra Sitepu selaku ketua Kelompok 01.

Kegiatan diawali dengan mengajak anak-anak TK At-Thayyiba yang berjumlah sekitar 8 orang untuk berkenalan. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bermain dan belajar  dengan menyusun balok, menggambar, dan mewarnai. 

Aida Fitri A.MA PD selaku kepala sekolah TK Harapan Bunda mengucapkan terimakasih atas kunjungan mahasiswa KKN  ini karena bisa menambah semangat anak-anak di sekolah.

"Anak-anak juga perlu mengenal dan mempelajari hal baru melalui anak-anak KKN dan juga wajah wajah baru di sekolah yang mengajak mereka  belajar sambil bermain sehingga mereka lebih semangat dalam belajar", ucap Aida.

Selain Dimas Syahputra Sitepu, peserta KKN yang  tergabung dalam  kelompok 01  adalah Sopan Yunus, Ade Muhammad Rizki, Rivaldo Tri Buana, Amzar Zikri, Nicky,  Aulia Rahman, Muhammad rasil farizi, Dhifa Putri Syahfa, Yolanda Aghtari, Raissa Amanda Helsah dan Annisa Uljannah. Mereka melaksanakan program kerja KKN  di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL), Yessy Afrilia MKOM.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar