Mahasiswa KKN 01 Sosialisasi Proses Pembuatan Sabun Cair Kepada Warga Blang Karieng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 01 Sosialisasi Proses Pembuatan Sabun Cair Kepada Warga Blang Karieng

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 01 Universitas Malikussaleh mengadakan Sosialisasi pembuatan sabun cuci piring bersama masyarakat di  Gampong Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Jumat (09/06/2023).

Nicky Arwita  selaku ketua pelaksana dari program ini menyatakan hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah masyarakat dapat memahami bagaimana cara pembuatan sabun cuci piring. Dan langkah selanjutnya, diharapkan masyarakat dapat meneruskan kegiatan ini dengan memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh agar dijadikan peluang usaha dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di gampong Blang Karieng.

“Masyarakat disini sangat senang dengan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh kami ini, mereka juga ikut membantu dalam proses pembuatan sabun cuci piring tersebut,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yessy Afrilia MKom menyampaikan kegiatan ini dapat membantu dalam meningkatkan peluang wirausaha masyarakat di Gampong Blang karieng.

"Sabun cuci piring dapat menjadi salah satu peluang usaha pada masyarakat gampong Blang Karieng. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan pendapatan mereka," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar