Mahasiswa KKN 04 Unimal Pasang 7 Plang Nama di Meunasah Meucat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 04 Unimal pasang tujuh plang nama dusun di Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (19/06/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 04 pasang plang nama dusun di Gampong Meunasah Meucat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (19/06/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, pemasangan plang itu sebagai hasil observasi mahasiswa pada gampong tersebut yang belum terdapat plang nama di setiap lorong menuju dusun.

Muhammad Akil selaku ketua kelompok mengatakan ada tujuh plang nama yang dipasang di berapa titik lorong di gampong tersebut. “Beberapa lorong dusun yang kami pasang mencakup dusun Ujung barat, dusun Arafah, dusun Ujung timo, dusun Keude, dusun Mesjid, dusun Cot sipaki dan dusun Meunasah,” terangnya.

Ia juga berharap dengan adanya plang nama dusun ini, wilayah dusun dapat dijumpai dengan mudah ketika ada pengunjung dari luar. “Semoga dengan adanya plang nama tersebut dapat mempermudah para pengguna jalan menemukan alamat yang dituju," ungkapnya.

Kegiatan pemasangan plang jalan tersebut dibantu oleh Mutawali selaku Kepala Seksi Pemerintahan Gampong Meunasah Meucat. Mutawali mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. 

"Plang nama yang dipasang oleh mahasiswa KKN semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan para tamu yang mengunjungi gampong kami," ungkap Mutawali. 

Sementara itu, Asrul Fahmi M.A.P selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini merupakan bentuk pengabdian mereka di Gampong Meunasah Meucat. 

“Plang nama dusun itu diharapkan memberikan nilai positif bagi gampong, semoga itu menjadi bingkisan bahwa mahasiswa KKN Unimal pernah mengabdi di gampong tersebut,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar