Mahasiswa KKN Kelompok 13 Unimal Sosialisasikan PHBS kepada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 13 berfoto bersama anak-anak di Gampong Cot Leupee Kecamatan Nisam, Aceh Utara usai sosialisasi cara sikat gigi dan cuci tangan yang benar pertengahan Juni lalu. Foto:Ist..

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 13 mengadakan program sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu cara sikat gigi dan cara cuci tangan yang benar bagi anak usia sekolah dasar di Gampong Cot Leupee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara pertengahan Juni lalu.

Muhammad Fajar Arifin Lubis selaku ketua Kelompok 13 mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak anak-anak membiasakan sikat gigi secara rutin dan mencuci tangan dengan baik dan benar dalam berkegiatan sehari-hari.

Lanjutnya, selama kegiatan berlangsung, anak-anak sangat bersemangat mendengarkan penjelasan mengenai pentingnya memperhatikan kesehatan.

”Setelah memberi penjelasan mengenai cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang baik, kami mengajak anak-anak untuk mempraktikkan secara langsung cara menyikat gigi dan cuci tangan menurut organisasi kesehatan dunia, WHO. Lalu, di akhir acara, kami memberikan hadiah berupa sikat gigi kepada anak-anak sebagai wujud apresiasi partisipasi mereka”, ujar Fajar.

Salah seorang peserta, Azman mengatakan bahwa ia sangat menikmati kegiatan yang merupakan salah satu program kerja Kelompok 13. ”Dengan ikut kegiatan ini, kami jadi tahu cara menggosok gigi yang benar seperti misalnya membersihkan semua sisinya", ujarnya.

Sementara itu, Zamali selaku geuchik Gampong Cot Leupee menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, program ini bisa meningkatkan kepedulian anak untuk menjaga kebersihan sekaligus menjadi sebuah pengalaman belajar yang menyenangkan bagi mereka. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar