Kelompok 7 KKN-PPM Unimal Ikuti Zikir Akbar di Blang Dalam Geunteng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 7 KKN-PPM Unimal berfoto bersama komponen masyarakat usai kegiatan zikir akbar di Gampong Blang Dalam Geunteng. Kecamatan Nisam, Aceh Utara pertengahan Juni lalu.Foto:ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Universitas Malikussaleh  yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam Kelompok 7 bersama dengan masyarakat melaksanakan acara zikir bersama sekaligus perpisahan di Gampong Blang Dalam Geunteng. Kecamatan Nisam, Aceh Utara pertengahan Juni lalu. Acara ini berlangsung di meunasah gampong setempat.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ikhsan selaku Ketua Kelompok 7 menyatakan bahwa kegiatan zikir akbar ini merupakan acara rutin gampong yang dilaksanakan setiap bulan dan dihadiri oleh  komponen masyarakat Gampong Blang Dalam Geunteng dan dilaksanakan sekaligus sebagai sarana silaturahim antar sesama warga. Acara  ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan diakhiri dengan tausiyah.

”Zikir ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan sangat penting untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan masyarakat sekaligus merupakan wadah bagi kita untuk memperkuat akidah serta meningkatkan kualitas keimanan kita," ujar Ikhsan.

Sementara itu, Helmi selaku Ketua Pemuda  Gampong Blang Dalam Geunteng mewakili pihak gampong mengucapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa KKN dalam kegiatan ini yang juga  sekaligus acara perpisahan dengan mahasiswa KKN yang telah melaksanakan kegiatan pengabdian di Blang Dalam. ”Kami sangat mengapresiasi program kerja yang sudah dilaksanakan di gampong kami dan Semoga mahasiswa KKN akan selalu  selalu mengingat kami ", ucapnya.

Kelompok 7 KKN-PPM Unimal beranggotakan  mahasiswa dari beberapa program studi  dan dalam menjalankan programnya, mereka dibimbing oleh Aklimawati MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan. [kur]


Kirim Komentar