Bank Indonesia Sosialisasi Paham Rupiah Pada Mahasiswa Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Sesi foto bersama pada acara sosialisasi paham rupiah yang dilaksanakan di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Senin (17/7/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Perwakilan Bank Indonesia cabang Kota Lhokseumawe adakan sosialisasi kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh mengenai “Cinta Bangga Paham Rupiah, Kebanksentralan dan Qris” yang dilaksanakan di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Senin (17/7/2023). 

Kegiatan yang dibalut dengan agenda “Bank Indonesia Saweu Kampus” ini dihadiri oleh dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fakultas Ekonomi serta mahasiswa dari kedua fakultas tersebut. 

Syahrul Masna MSM selaku perwakilan Bank Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi bagi mahasiswa tentang sikap dan tindakan dalam memelihara merawat rupiah sebagai identitas nasional dan alat tukar dalam segala transaksi.

“Semoga dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi kita semua dalam memelihara dan merawat rupiah sebagai identitas kita bersama,” ucap Syahrul.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fisipol, Dr M. Nazaruddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan kepada mahasiswa sehingga mahasiswa mempunyai pemahaman dan pengetahuan tentang cara menggunakan dan merawat alat tukar rupiah sebagai alat tukar yang sah di wilayah hukum Indonesia.

“Dengan acara seperti ini akan timbul kesadaran mahasiswa dan memahami ruang lingkup kebanksentralan dan menumbuh kecintaan terhadap produk Indonesia dan bangga  menggunakan rupiah sebagai alat tukar yang sah,” terangnya. 

Sosialisasi berlangsung setengah hari dan materi disampaikan oleh perwakilan Bank Indonesia cabang Kota Lhokseumawe kepada mahasiswa yang hadir mengenai paham rupiah, kebanksentralan dan Qris. [fzl]


Kirim Komentar