Dua Mahasiswa Unimal Jadi Duta Lingkungan Hidup Aceh Tamiang

SHARE:  

Humas Unimal
Dua mahasiswa Unimal dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (15/7/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Aceh Tamiang - Dua mahasiswa Universitas Malikussaleh terpilih sebagai Duta Lingkungan Hidup tahun 2023 Kabupaten Aceh Tamiang. Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Bujang Dara Aceh Tamiang, Sabtu (15/7/2023).

Keduanya bernama, M. Fadillah Syahputra yang merupakan calon mahasiswa baru 2023 di Prodi Psikologi, Fakultas Kedokteran dan Siti Hariani yang berasal dari Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2019.

Siti Hariani mengatakan bahwa mereka awalnya ikut pemilihan Duta Wisata Aceh Tamiang dengan mengikuti tahapan wawancara hingga pembekalan selama satu minggu.

“Setelah tahapan itu, pada malam penobatan Duta Wisata kami juga dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2023 yang ada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang,” terang Siti kepada Unimalnews melalui pesan WhatsApp.

Ia juga menyampaikan bahwa keduanya awalnya berbeda pasangan, namun setelah penilaian akhirnya keduanya dinobatkan.

“Ada 5 pasangan yang dinilai, jadi awalnya saya dan Fadil beda pasangan, setelah itu setiap finalis diberi pertanyaan dan akhirnya kami dipilih oleh dewan juri,” ucapnya.

Lanjut Siti, setelah dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2023 harapannya dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat dan tentunya manfaat bagi lingkungan di Aceh Tamiang. 

“Kami memiliki rencana kedepan untuk membuat program sosialisasi dalam menjaga lingkungan serta bagi-bagi tong sampah di pelosok desa serta sekolah,” tutup Siti. [fzl]


Kirim Komentar