Jurusan Ekonomi Pembangunan Unimal Adakan Diskusi Ekonometrik

SHARE:  

Humas Unimal
Jurusan Ekonomi Pembangunan Unimal adakan diskusi Ekonometrik di ruang kuliah Pascasarjana, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Rabu (9/8/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh adakan diskusi ekonometrik di ruang kuliah Pascasarjana, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Rabu (9/8/2023).

Dr Murtala selaku ketua jurusan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang teknik dan metode pengolahan data dengan menggunakan model-model dinamis dalam penelitian.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran bagi kita semua tentunya mengenai  teknik dan metode pengolahan data,” ujar Murtala. 

Acara diskusi ini dimoderatori oleh Dr Ichsan dan dihadiri oleh para dosen ekonomi pembangunan. Dalam mengarahkan jalannya diskusi, Ichsan memberikan penjelasan awal tentang teknik dan metode pengolahan data yang sering digunakan dalam penelitian.

Devi Andriyani MSi salah seorang peserta mengatakan, selain menyamakan persepsi, kegiatan ini memberi tambahan ilmu yang luar biasa tentang metode analisis data dengan model-model yang baru bagi para dosen.

Koordinator Program Studi Pasca Sarjana Jurusan Ekonomi Pembangunan, Dr Aiyub menambahkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Dr Tarmizi Abbas dan Dr Ratna. 

“Rencananya akan dijadikan agenda rutin jurusan ekonomi pembangunan agar jurusan ekonomi pembangunan dapat menjadi jurusan yang berakreditasi unggul baik Prodi S1 dan S2 di masa yang akan datang,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar