UKM KSM Creative Minority Unimal Gelar Sharing Sessions Tentang Dasar Debat 

SHARE:  

Humas Unimal
Screenshot kegiatan sharing sessions di Google Meet, Jumat (11/8/2023).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa (UKM KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh melaksanakan program sharing sessions kali kedua yang membahas tentang pemahaman dasar dunia debat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui Google Meet pada Jumat (11/8/2023). 

ketua umum UKM KSM Creative Minority, M. Ridzky Anugrah Harahap mengatakan bahwa UKM KSM Creative Minority telah melakukan sharing sessions pertama dan sharing sessions kali ini adalah kali kedua.

“Semoga sharing sessions tahap 2 ini mampu mengoptimalkan soft skill dan hard skill seluruh anggota Creative Minority yang akan menjadi bekal di masa sekarang dan di masa yang akan datang,” terangnya.

Pemateri sharing session kali ini adalah Alifa Azna Alayya yang merupakan mahasiswi  Program Studi Psikologi Universitas Malikussaleh.

Alifa pernah meraih juara 1 National University Debate Competition (NUDC) tingkat Universitas Malikussaleh dan juara 2 Tournament of Medical English Debate tingkat Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh. 

Awal materinya, Alifa membuka pemahaman peserta dengan memberikan pandangan tentang dunia debat. “Dalam debat tidak hanya memenangkan perdebatan argument, tetapi bagaimana kita tetap berdiri di stands kita, menawarkan solusi serta perspektif seseuai posisi kita,” terang Alifa.

Ia juga menerangkan tentang manfaat debat bahasa inggris, istilah yang sering muncul di dunia debat bahasa inggris, format debat bahasa inggris, model debat bahasa inggris, struktur argument debat bahasa inggris, dan tujuan sebenarnya dalam mengikuti debat secara universal. 

“Perlu kita mengasah critical thinking, meningkatnya keterampilan penelitian, komunikatif dalam menggunakan salah satu bahasa universal, dan menciptakan individual yang persuatif dan inovatif untuk kedepannya,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar